Senin, 10 Maret 2014

Tas yang Ditukar

Hola blogger ,,!! Judunya kayak sinetron gitu yak???
ya, memang lagi nginget-nginget masa muda yang tergila-gila sama sinetron gitu :P

Kenapa sih tiba-tiba alay ngepost soal 'pembelanjaan' kaya gitu? bukan mau sok pamer ya, tapi memang biar inget terus sama kesalahan memalukan ini, itu yang pertama, nah yang kedua biar gak gampang beli sesuatu kalo punya duit lebih, alias boros gitu. HEMAT beib HEMAT pliiis !! *dalam hati*, lah bayangin aja 1 minggu ini habis 2jeti gak jelas apa yang dibeli, padahal pengen pindah Kostan *ampuun mak nyesel deh anakmu ini*


Ceritanya begini, beberapa saat lalu aku beli tas ransel laptop series Rumah Warna seharga 180k, berhubung tas yang dulu ikutan kejambret dan gak punya tas lepi lain, ya terpaksa beli kan? secara ke kampus kalo bawa tas lepi yang jinjing kan ribet, takut ngundang 'penjahat' lagi. Nah, tas itu baru 1x aku pake pas perjalanan Tasik-Jogja. Eh, udah jebol aja itu tas, ya udah lah tak garansi-kan di RW Jogja, udah 2 Minggu itu tas belum ada kabarnya coy, masih proses perbaikan gitu katanya. Alhasik karena ketidaksabaran anak mamah Munawaroh yang cantik ini niat lagi deh beli tas laptop series -lagi- dengan syarat, Budget cuma 150k.

Berangkatlah kaki ini ke sebuah toko di Jl. C. Simanjuntak sebelah selatan Mirota Kampus, Toko tas Export. Karena budget yang rendah, gak mungkin lah ya beli tas Export. Mantaplah hati untuk beli tas adek-nya Export, yaitu Neosack. Bergeraklah mata, kaki, hati mencari tas yang pas di hati juga pas dikantong, jajaran Neosack yang dituju. Milihnya susaaaaaah banget, ada yang bagus tapi harganya diatas budget, ada yang murah dan bagus, eh gak ada tempat lepi-nya. Dan posisi waktu itu dalam keadaan sendiri, coba kalo bawa temen, kan bisa tanya ini bagus gak? ini lucu gak?. Huwaa, pilihan yang sulit. 

Setelah lama banget dan hari juga sudah mulai sore akhirnya yakinlah hati pada tas berwarna orange, dan harganya lebih sedikit dari budget max, 159k



 Nah itu dia tasnya, keluar dari toko hati riang gembira punya tas baru, cieeee..
Akhirnya malamnya aku mau sombong ke temenku yang pengen beli tas baru, secara kan aku keren ngeduluin dia beli tas yang udah ngebet banget dari dulu.


Dan tiba-tiba aku keinget satu hal yang harusnya udah aku inget sejak tadi di toko tas, tau itu apa??? Model tas aku yang BARU itu SAMA dengan tas Rumah Warna yang lagi aku garansi-kan, PERSIS plek beda warna tok sama pinggirnya. Sumpah deh nangis bombay waktu itu :'(, bukannya lebay ya, tapi kan sayang banget tuh duit dipake beli barang sama! Anak Kost kan harus penuh pertimbangan ! Omo omo ,,,,,

Nyeseeeeeek banget sodara-sodara, terus tak liatin tuh Nota pembelian, mencari-cari kata "barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan". pffft, untungnya tulisan itu gak tercantum di nota. Dan dengan penuh harap, merencanakan besok pagi balik lagi ke toko untuk tuker lagi tas dengan model lain *semoga

Besok paginya dengan hati was-was dan penuh harap aku bungkus tasnya lagi beserta bon-bonnya lalu aku berangkat ke tokonya lagi dan percakapanpun terjadi
RC : "Mbak, emm ini saya kemarin beli tas disini, ternyata saya sudah punya model yang begitu, bisa saya tukar dengan model lain gak mbak?"
Mbk : "Emm ummm, Sebentar ya kak " *omoooo, penuh harap
Mbk : "Kak, tasnya boleh ditukar, tapi dengan harga yang lebih tinggi, bagaimana?"
RC : " Oh Boleh mbak, siap mbak. sya pilih-pilih dulu ya "
*RC : Rini Cantik
*Mbk : Mbak yang jaga

Akhirnya memilih barang pun kembali terjadi dan harganya harus lebih tinggi dari 159k. huaaaah, Finally, aku pilih tas ini dengan harga yang gak jauh beda, sekitar 165k.
Ini dia barangnya,
hahaha,, lebih lucu dan berwarna dari yang kemarin. Alhamdulillah :D

Jadi intinya, telitilah barang anda sebelum membeli, siapa tau barang tersebut sudah tersedia di rumah anda !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar